Karang Taruna Peduli
Kamis, 01 Desember 2011 15:13
SEBANYAK 300 orang mendapat pengobatan gratis dari Karang Taruna Kamis pagi, (1/12) di Kantor sekretariat RW 02 warga kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara .

Ketua Umum Karang Taruna Nasional  Taufan Eko Nugroho Rotorasito mengatakan terima kasihnya atas dukungan masyarakat maupun  Bapak Walikota Jakut yang telah mendukung program “Karang Taruna Peduli” yang dilaksanakan di Kelurahan Kalibaru.

Taufan juga mengajak para generasi muda khususnya Karang Karuna  untuk terus berbuat yang terbaik, apalagi kita sebagai Anggota Karang Taruna mempunyai 26 tanggung jawab sosioal.

Taufik juga mengajak generasi muda untuk menjauhi perilaku sosial yang negatif ,  dan berbuat yang bisa bermanfaat untuk lingkungan, Seperti dicontohkan dicontohkan ada seorang wanita negara Tirai bambu yang memiliki aset Rp.90 trilyun hanya mengurusi sampah.  Dan di Indonesia juga bisa dilakukan ajaknya.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Karang Taruna Jakarta Utara, ujar Bambang Sugiyono Walikota Jakarta Utara kiranya dapat diikuti oleh organisasi lainnya, apa lagi Karang Taruna merupakan organisasi yang ada disetiap kelurahan , ujar Walikota saat memberikan sambutan pada acara tersebut.


Menyinggung permasalahan  sampah di Jakarta Utara, Walikota  mengatakan sampah rumah tangga  saat ini dibuang di Bantar Gebang jaktim  dan sebagian diolah oleh masyarakat, Di Bantar Gebang diolah menjadi tenaga listrik, bahkan pata tahun – tahun mendatang  kalau masyarakat sudah seluruhnya mengolah sampah daur ulannga, Jakarta Utara mendatang akan kekurangan sampah apalagi kalau dibuang ke Bantar Gebang, ujarnya..


Apalagi Setiap kelurahan di Jakarta Utara ada bank sampah yang dikelola oleh masyarakat, di kelurahan Semper Barat contohnya masyarakat membayar listrik saat ini dengan sampah.


Kegiatan “Karang Taruna Peduli” ujar Ketua Karang Taruna Jakarta Utara H. Raza Eko Prasetyo sebagai bentuk kepedulian sosial Karang Teruna terhadap masyarakat  khususnya warga yang kurang mampu.


Deva cucu ibu Hariati merasa bersyukur atas  bantuan yang diberikan Karang Taruna berupa pengobatan gratis, hal yang sama  diungkapkan  sejumlah warga yang merasa bersyukur karena selain pengobatan juga sembako. O(ryan)
 


Suku Dinas KOMINFOMAS Kota Administrasi Jakarta Utara