Tak Terpilih, Balon Dekot Harus Legowo
Senin, 19 Agustus 2013 14:30

Kominfomas - Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, meminta kepada bakal calon (Balon) anggota Dewan Kota Jakarta Utara untuk dapat menerima apapun hasil uji kelayakan dan kepatutan.

Hal itu diutarakannya saat membuka sosialisasi tata cara uji kelayakan dan kepatutan bagi bakal calon anggota Dewan Kota Periode 2013-2018 di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (19/8).

“Apapun hasilnya nanti harus bisa diterima dengan legowo. Tugas Dewan Kota itu memang tidak mudah karena membutuhkan jiwa sosial yang tinggi seperti memberikan masukan kepada walikota, menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat,” jelas Walikota.

Untuk diketahui, sebanyak 30 balon anggota Dewan Kota dinyatakan berhasil masuk dalam tahap seleksi.

Walikota juga tidak lupa memberikan selamat kepada para Balon. Ia menegaskan, Dewan Kota bukan legislator melainkan membantu Walikota dalam memajukan pembangunan kota Jakarta Utara.

“Bisa dibilang asistennya Walikota,” canda Bambang Sugiyono.

Walikota yang didampingi Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Suroto, Ketua Panitia Pemilihan Dewan Kota, Fajar Sudarso dan PLT Kabag Tata Pemerintahan, Anita Permata Sari juga menyaksikan penandatanganan nota damai yang dilakukan para bakal calon Dewan Kota.

“Dari 30 bakal calon akan diseleksi menjadi 6 anggota Dewan Kota Jakarta Utara,” ujar Fajar Sudarso. (louise/ian)

 


Suku Dinas KOMINFOMAS Kota Administrasi Jakarta Utara