Warga Dukung Penertiban Bangunan Liar
Minggu, 28 Juli 2013 10:01

Kominfomas - Kemacetan parah yang terjadi di sepanjang jalan Cakung-Cilincing (Cacing) tidak hanya disebabkan oleh arus keluar masuk truk kontainer, tetapi juga disebabkan oleh keberadaan rumah gudang atau bangunan liar.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun berencana untuk menertibkan rumah gudang atau bangunan liar di sepanjang jalan Cacing untuk mengurai kemacetan.


Rencana ini menuai dukungan dari dari salah satu tokoh masyarakat Cilincing, H Ilyas.

"Selama ini kami warga sudah gerah. Kemacetan di Tanjung Priok dan Cilincing ini sudah parah sekali. Kalau ada penertiban yah bagus," kata H. Ilyas di Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (26/7).

Menurut Ilyas, kemacetan yang selama ini terjadi tidak semata-mata karena lalu lintas kendaraan berat yang keluar masuk Pelabuhan Tanjung Priok tetapi juga disebabkan oleh faktor lain.

"Termasuk juga soal pembangunan tol dalam kota. Kalau pun nanti sudah selesai tapi bangunan liar masih ada, sama saja," tukasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya akan menertibkan rumah-rumah yang dijadikan gudang barang di pinggir jalan yang semakin memperparah kondisi lalu lintas. (sifa/ian)

 


Suku Dinas KOMINFOMAS Kota Administrasi Jakarta Utara