Jokowi Tinjau Pengerjaan Taman di Waduk Pluit
Sabtu, 27 Juli 2013 10:23

Kominfomas - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi meninjau langsung pengerjaan taman yang dilakukan di sisi Waduk Pluit. Pasalnya, pengerukan tanah untuk taman di kawasan tersebut masih belum rampung.

Padahal dirinya telah menargetkan agar pengurukan tanah untuk taman di kawasan tersebut dapat segera diselesaikan saat dirinya mengecek keadaan di lokasi sekitar dua minggu lalu.


"Ini ternyata lama, baru proses nguruk saja. Perlu waktu lama, ini kan berhektar-hektar," kata Jokowi di Waduk Pluit di Jakarta Utara, Jumat (26/7).

Jokowi mengakui jika lamanya pengerukan tanah untuk dijadikan taman yang mengitari waduk menjadi kendala tersendiri. Namun, apabila nanti telah selesai, makan taman tersebut akan ditanami berbagai pepohonan.

"Pepohonan itu sumbangan. Ada dari Kopassus, CSR juga," katanya.

Menurut Jokowi, taman yang sedang dibuat saat ini adalah taman percontohan.

"Kalau nanti contohnya benar, baru nanti muter. Biar masyarakat tahu nanti, dibuat taman bukan mal. Benar bahwa ini masyarakat direlokasi untuk taman dan tamannya juga untuk masyarakat," ucapnya.

Jokowi mengatakan, Waduk Pluit ini nantinya akan dijadikan public space, karena nanti ada bangku taman, tempat memancing, open stage, dan rekreasi lainnya. (sifa/ian)

 


Suku Dinas KOMINFOMAS Kota Administrasi Jakarta Utara