Gubernur berkantor di Kelurahan Kebon Bawang
Jumat, 14 Oktober 2011 14:32

GUBERNUR DKI Jakarta Fauzi Bowo biasa dipangil Bang Foke berkantor di Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok, Kamis (13/10/11). Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja di kelurahan dan mendengar langsung apresiasi warga sekitar, saat ini Pemprov DKI Jakarta memberikan kewenangan lebih kepada lurah-lurah di DKI Jakarta. Sebab, pihak lurah sangat dekat dengan masyarakat, agar masyarakat semakin terlayani dan sejahtera.

Fauzi Bowo mengatakan, ujung tombak dari pemerintahan adalah kelurahan, setiap kelurahan yang ada di DKI Jakarta harus maksimal dalam melayani masyarakat,karena kinerja saya dinilai dari kualitas kelurahan-kelurahan yang ada di Jakarta. " Visi saya menjadikan Kota Jakarta, Aman nyaman dan sejahtera,"kata Foke pada saat kunjungan kerja di Kelurahan Kebon Bawang, Kamis(13/10/11).

Lanjutnya Foke menjelaskan, Kewanangan lurah sebelumnya hanya administrasi dan selebihnya diserahkan kepada Walikota. Saat ini sudah berubah, kewanangan lurah sudah luas seperti keamanan dan ketertiban, kebersihan dan lingkungan hidup serta pemberdayaan masyarakat, contohnya struktur lalu tidak adanya Kepala Seksi Kebersihan dan Lingkungan Hidup, sekarang di setiap kelurahan sudah ada, sehingga masalah kebersihan dan lingkugan hidup dapat terpantau dengan baik. "Itu lah gunanya perubahan kewenangan itu. Ini upaya kita, Kota ini milik kita semua, jadi kalau kota ini maju kita bakal sejahtera." Jelas Foke.

Sementara laporan Mamun selaku Lurah Kebon Bawang, Koperasi kita aktif dalam melayani warga terutama dalam hal meminjamkan modal untuk warga yang akan membangun usaha kecil menengah. Saat ini anggota koperasi sebanyak 329 orang, yang aktif 266 orang dan anggaran dana sebesar 540 juta rupiah. " Setiap warga Kebon Bawang berhak mendapatkan modal usaha asalkan menjadi anggota koperasi," ujar Mamun.

Adapun laporan warga pada saat kunjungan Gubernur, seperti adanya kali yang mampet dan jalan rusak akan langsung ditindak lanjuti Pemkot Jakut sesuai dengan perintah langsung Gubernur dan kunjungan kerja ini juga dihadiri Wakil Walikota Jakarta Utara Mangara Pardede beserta jajaranya. O adit
 


Suku Dinas KOMINFOMAS Kota Administrasi Jakarta Utara