Gubernur Akan Revitalisasi JIC

GUBERNUR DKI Jakarta Joko Widodo berjanji dalam enam bulan ke depan rencananya akan merevitalisasi bangunan Jakarta Islamic Center (JIC), Kramat Tunggak, Jakarta Utara. Hal itu disampaikannya dalam kunjungan ke aset pemerintah tersebut, Jumat (10/5).

JIC merupakan sebuah lembaga pengkajian dan pengembangan Islam di Jakarta. Lokasinya berada di lahan bekas kawasan pelacuran terbesar di Jakarta, yakni lokalisasi Kramat Tunggak. Karena sudah lima tahun tak terpakai, kondisi bangunan JIC tampak memprihatinkan.

"Ini baru awal. Lima atau enam bulan ke depan, semoga seluruh program bisa direalisasikan," ujar Jokowi kepada perwakilan JIC, Jumat kemarin.

Jokowi yang telah berkunjung sebanyak empat kali ke JIC mengatakan, perbaikan yang dimaksud meliputi penghijauan di sekitar bangunan, perbaikan lantai bangunan yang telah kusam, dan akses kesehatan bagi warga sekitar dengan mendirikan puskesmas serta menggalakkan KJS (Kartu Jakarta Sehat) bagi setiap warga.

Kepala Pengelola Jakarta Islamic Center, Sodri menyambut baik inisiatif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merenovasi JIC. Ia berharap, bangunan itu segera diperbaiki agar dapat digunakan untuk melaksanakan pendidikan agama bagi anak-anak Indonesia.

"Mudah-mudahan ada perbaikan dengan kerja sama Pemda dan JIC. Nanti akan dijadikan pesantren saja di gedung diklat," ujarnya......(Sifa)

 


Suku Dinas KOMINFOMAS Kota Administrasi Jakarta Utara