1660 Siswa SMA Ikut O2SN, FLSN,OPSI dan OSN

SEBANYAK 70 sekolah SMA baik negeri maupun swasta dengan 1660 siswa ikut serta dalam ajang tahunan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSN),Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN), dan Olimpiade Sain Nasional (OSN), serta Olimpiade  Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) yang dilaksanakan oleh Suku Dinas Pendidikan Menengah (Sudin Dikmen) Kota Administrasi Jakarta Utara. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari dari Jumat hingga Minggu, (26/04-28/04/2013).

Kepala Sudin Dikmen Jakarta Utara, Andri Kunarso, saat memberikan laporannya pada pembukaan FLSN, O2SN, OSN, serta OPSI, menjelaskan kegiatan ini dikuti 1660 siswa yang terdiri dari Peserta OSN 942 siswa, O2SN 420 siswa, FLS2N 218 siswa dan OPSI 86 siswa. Mereka berasal dari seluruh sekolah di Jakarta Utara yang telah diseleksi, terang Andri Kunarso

Kegitan tersebut (O2SN, OSN, dan FLSN, red) secara teknis dikelola oleh MKKS SMA Jakarta Utara bekerjsama dengan pengurus MGMP Fisika, Kimia, Matematika, Biografi, Geografi, TIK, Penjasorkes, Seni dan Agama Islam Kota Administrasi Jakarta Utara, kata Andri, saat pembukaan, Jumat (26/04/2013).  

Tujuan  diadakan kegiatan ini, masih kata Andri, sebagai  pembinaan dan pengembangan kegiatan Intra Kulikuler dan Ekstra Kulikuler di sekolah.

Disampingi itu juga untuk menggali dan menyalurkan bakat dan minat siswa dalam bidang Sain, Olahraga, Seni dan Penelitian. Serta menyiapkan calon siswa yang akan diikutsertakan pada  ajang OSN, O2SN, FLS2N dan OPSI tingkat Provinsi dan Nasional tahun 2013.

Berkaitan dengan hal itu Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, menyambut baik kegiatan ini karena mengatasnamakan Jakarta Utara.

“Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bertekad agar para siswa dan siswi di Jakarta Utara tidak hanya menjuarai di tingkat DKI melainkan harus maju ke tingkat Nasional, “ tambah Bambang Sugiyono...(Sifa/Adi)

 


Suku Dinas KOMINFOMAS Kota Administrasi Jakarta Utara