100 Dhuafa Dapat Bantuan dari Bazis Jakut
Kamis, 18 April 2013 16:28

SERATUS kaum dhuafa yang terdapat dari Pekerja Lapangan (PL) Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara mendapat bantuan dari Badan Zakat Infaq dan Sodaqoh (BAZIS) Jakarta Utara.

”Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Jakarta Utara untuk membantu PL Sudin Kebersihan yang telah membantu Jakarta Utara menjadi bersih,” kata Assisten Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Jakarta Utara Tony Sukanda, saat menyerahkan bantuan di Aula Kantor Sudin Kebersihan, Jalan Alur Laut, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Kamis (18/3).

Askesmas Jakut berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dan digunakan untuk yang positif.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Muhammad Alwi Kepala Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (BAZIS) Jakarta Utara mengatakan bantuan beasiswa itu merupakan hasil pengumpulan ZIS yang dikumpulkan pada tahun 2012 yang diperoleh dari karyawan dan masyarakat kemudian diberikan untuk 100 PL Sudin Kebersihan.

Masih kata M.Alwi, berharap tahun depan pemberian santunan kepada PL dapat ditingkatkan, dimana tahun ini diberikan kepada 100 PL, tahun depan bisa 200 PL.

"Dalam waktu dekat, Bazis Jakut juga akan diberikan kepada 1000 marbot se Jakarta Utara. Dan memberikan dana bantuan biaya pendidikan kepada pelajar," tambah Alwi.

Kasudin Kebersihan Jakut, Zainuri menambahkan, Pekerja Lapangan Kebersihan patut mendapatkan bantuan karena sehari-hari mereka mendapat penghasilan yang sangat minim sekali, belum memiliki rumah, dan memiliki anak yang masih belum sekolah.

Zainuri menginginkan, tahun depan jangan hanya 100 PL tetapi 500 PL bisa di bantuan.....(Sifa)

 

 


Suku Dinas KOMINFOMAS Kota Administrasi Jakarta Utara