• Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok
  • 021-4303111
  • kominfoutara@jakarta.go.id / kominfoutara@gmail.com
Selamat datang di website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara                                                                                                                              Hotline siaga banjir PKPU di 021-70607578 dan BB 27606F15                                                                                                                              Posko Layanan Penerangan Jalan Umum(PJU) di 021-4308871 dan 0811-123-1502 (SMS/WA)                                                                                                                              

ASEAN
Games 2018
+

Wawancara Khusus


Bekerja Untuk Kepentingan Masyarakat Jakarta Utara



KOMINFOTIK JU – Bertugas menjadi Walikota Jakarta Utara menjadi tantangan tersendiri bagi Husein Murad. Kendati berlatar belakang sebagai pamong namun tugas yang diembannya merupakan amanah langsung dari Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat yang harus dikerjakan dengan sebaik- baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Dibekali pengalamannya, ia akan bekerja keras untuk menjalankan tugas Walikota Jakarta Utara dalam memajukan wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Hari ini sebagai awal memulainya sesuatu yaitu melanjutkan program kerja pimpinan yang lama dan melakukan hal-hal yang perlu ditingkatkan serta dipercepat. Saya masuk ke Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara untuk sama-sama bekerja memajukan Jakarta Utara," ungkap Husein Murad yang kini menduduki posisi Walikota Jakarta Utara terhitung mulai 13 Juli 2017.

Sejumlah program kerja telah menantinya untuk segera dijalankan seperti penataan kawasan dan berbagai kegiatan lainnya. Ia mengaku akan lebih fokus kepada program 5 tertib yang meliputi tertib hunian, tertib sampah, tertib pedagang kaki lima, tertib berlalu lintas dan tertib berdemo. "Kita akan lakukan pendekatan persuasif kepada warga Jakarta Utara agar semua program dapat berjalan lancar," tutur mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta.

Usai dilantik, orang nomor satu di Jakarta Utara itu langsung bergerak mengumpulkan jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Tak hanya itu saja, ia juga menyambangi markas petinggi 3 pilar di Jakut untuk bersilaturahmi. "Bekerjalah untuk kepentingan masyarakat. Kerja itu sudah ada ukuran dan aturannya jadi jalankan saja dengan sebaik-baiknya. Kalau ada kendala segera laporkan supaya cepat ditangani. Selama kita telah bekerja dengan baik maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan," pesannya kepada jajaran UKPD di Pemkot Jakut.

Menurutnya, pengawasan berjenjang perlu dilakukan agar hasil kerja maksimal dan sesuai dengan aturan yang berlaku. "80% saya akan lebih banyak bekerja di lapangan dan 20% mengerjakan tugas- tugas di kantor. Saya tidak bisa kerja sendiri tapi membutuhkan dukungan dari semua unsur dalam membenahi berbagai permasalahan yang ada di wilayah Jakarta Utara," ujar pria berkacamata yang memiliki hobby bermain tenis.

Baginya, pemerintahan itu merupakan kesinambungan dan yang dikerjakan bukan hal yang baru tapi berkelanjutan. "Jangan takut melangkah karena sudah ada aturannya. Diibaratkan, pemerintah itu seperti roda yang memiliki sistem jika ada satu komponen yang tidak baik maka akan mengganggu proses berputarnya roda itu. Biar bisa berjalan lagi komponen itu harus diperbaiki sehingga perlu adanya pengawasan berjenjang," tegasnya.

Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

Kominfoutara@jakarta.go.id
      Kominfo@gmail.com
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111