Berita


15 Feb 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU/AW 10

Yuk Ambil Fisik KTP-E di Kelurahan Masing-Masing !

KOMINFOTIK JU – Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara menghimbau warga agar mengambil fisik Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) pada masing-masing kelurahan sesuai domisili. Sebab hingga saat ini, tercatat belasan ribu fisik KTP-E masih belum diambil pemiliknya.

Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Sri Supriantoro mengatakan, total fisik KTP-E yang belum diambil pemilik sebanyak 16.538 keping. Padahal, fisik KTP-E ini sudah berada pada 31 kelurahan yang tersebar di enam kecamatan di Jakarta Utara.

“Untuk itu kami menghimbau warga yang belum mengambil fisik KTP-E ini agar segera mengambilnya di kelurahan masing-masing,” kata Toro, saat dikonfirmasi Kominfotik JU, Jumat (15/2).

Dia merinci, fisik KTP-E yang belum diambil pemilik di antaranya 1.306 keping di kecamatan Penjaringan, 3.214 keping di kecamatan Tanjung Priok, 3.208 keping di kecamatan Koja, 4.959 keping di kecamatan Cilincing, 2.362 keping di kecamatan Pademangan, dan 1.489 keping di kecamatan Kelapa Gading.

“Analisa kami, yang belum mengambil KTP-E ini pertama karena belum terinfokan oleh pengurus RT/RW, warga belum sempat datang ke kelurahan dan pindah alamat,” jelasnya.

Untuk syarat pengambilan fisik KTP-E, dia menyarankan agar warga membawa surat keterangan (suket), bukti rekam atau resi. Dipastikan pengambilan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Seluruh fisik KTP-E yang sudah dicetak sudah berada di kelurahan. Jadi warga bisa mengambilnya di sana,” tutupnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111