• Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok
  • 021-4303111
  • kominfoutara@jakarta.go.id / kominfoutara@gmail.com
Selamat datang di website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara                                                                                                                              Hotline siaga banjir PKPU di 021-70607578 dan BB 27606F15                                                                                                                              Posko Layanan Penerangan Jalan Umum(PJU) di 021-4308871 dan 0811-123-1502 (SMS/WA)                                                                                                                              

ASIAN
Games 2018
+

Berita


Wilayah Marunda Target Penelitian Universitas Mercu Buana

KOMINFOTIK JU - Wilayah Kelurahan Marunda dijadikan sasaran program penelitian pengembangan dan pemberdayaan masyarakat oleh Universitas Mercu Buana. Sekretaris Kecamatan Cilincing, Ade Himawan mengatakan, banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan dari wilayah Marunda.

Hal itu diungkapkannya ketika membuka kegiatan kerjasama program penelitian pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di Ruang Pola Kantor Lurah Marunda, Senin (14/5).

Sejumlah pelatihan akan dilakukan oleh jajaran Universitas Mercu Buana seperti komunikasi publik speaking bagi tour guidance, jurnalisme warga di bidang kemaritiman, komunikasi kesehatan dan parenting, workshop literasi media online bagi remaja, workshop etika penggunaan gadget bagi remaja.

Kemudian pelatihan pengelolaan limbah hasil tangkapan laut untuk nelayan, workshop kreatif mengolah makanan sehat murah dan bergizi, sosialisasi gerakan sadar gizi bagi warga di Kelurahan Marunda. Bahkan tim dari Universitas Mercu Buana langsung terjun ke sejumlah lokasi diantaranya Puskesmas Kelurahan Marunda, Karang Taruna Marunda, RPTRA Marunda dan lain-lain.

"Pemberdayaan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan semua pihak seperti yang dilakukan oleh Universitas Mercu Buana di wilayah Kelurahan Marunda. Saya harap kedepannya kerjasama dalam upaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat akan semakin meluas jadi tidak hanya di Kelurahan Marunda saja tapi bisa di kelurahan lainnya," himbau Ade Himawan didampingi Lurah Marunda, Hilda Damayanti.

Sedangkan Dewan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, Dr. Agustina Zubair menjelaskan, Kelurahan Marunda identik dengan wilayah pesisir dan itu menjadi target penelitian dalam program pemberdayaan masyarakat. "Ini adalah bentuk pengabdian kami kepada masyarakat. Ada 21 lokasi kegiatan yang tersebar di wilayah Kelurahan Marunda. Semoga kerjasama antara Universitas Mercu Buana dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dapat berkelanjutan," terangnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111