Berita


Walikota buka gebyar PAUD Kota Administrasi Jakarta Utara

Kominfotik JU - Walikota buka gebyar PAUD Kota Administrasi Jakarta Utara di Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (5/12).

Bertemakan "Kita Tanamkan Nilai-nilai Kepahlawanan Agar Mencintai Budaya Tradisional Nusantara Sejak Dini”, Gebyar PAUD yang diselenggarakan kali ini bertujuan memberikan area, panggung, kesempatan bermain dan berkreasi sehingga diharapkan anak akan tumbuh kembang menjadi anak yang berkarakter dan cinta tanah air.

Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengatakan jika dirinya memberikan apresiasi kepada PGRI Jakarta Utara dan semua pihak yang telah memprakarsai kegiatan ini. "Hal ini merupakan dukungan masyarakat terhadap Pemerintah dalam pengembangan pendidikan khusus anak-anak PAUD untuk tumbuh berkembang menjadi generasi yang paripuma dan berkualitas nantinya," katanya.

Syamsuddin juga menambahkan jika pendidikan anak usia dini, merupakan basis bagi anak usia dini untuk memperoleh pengalaman yang menarik. "Melalui bermain, bergembira, sehingga akan membentuk karakter ceria, gembira dan cerdas sesuai dengan tujuan pendidikan nasional kita," ucapnya.

Dan dengan dikemasnya bentuk belajar sambil bermain, Syamsuddin menerangkan anak anak akan mendapatkan stimulus pada perkembangannya. "Terutama dalam penguatan perkembangan sosial, emosional, fisik, motorik, bahasa, seni dan kognisinya," tuturnya.

Sementara Ketua PGRI Provinsi DKI Jakarta Agus Suradika mengatakan jika apa yang dilakukan pihaknya ini adalah bagian dari early learning. "Memberikan pengalamannya kepada anak anak dengan berbagai pola pengajaran, dimana anak anak diberikan kesempatan belajar sambil bermain sesuai minat Dan bakatnya," katanya.

Seperti diketahui, kegiatan yang dihadiri sekitar 3000 anak anak se Jakarta Utara ini merupakan sekaligus peringatan Ulang Tahun PGRI KE 73.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111