Berita


Walikota Resmikan Pos Pemadam Kebakaran Di Kelapa Gading

Kominfotik JU - Walikota resmikan Pos Pemadam Kebakaran RW08 Kelapa Gading Jakarta Utara, Rabu (8/8).

Bersama Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta yang diwakili oleh Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Subejo dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang diwakili oleh Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau melakukan pengguntingan pita sebagai tanda resmi beroperasinya Pos Pemadam Kebakaran RW 08 Kelapa Gading Barat.

Dalam sambutan peresmian Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengatakan sangat mengapresiasi kerja keras masyarakat. "Dengan dukungan dan kesukarelaannya dalam mendirikan tempat ini secara mandiri," katanya.

Dan dengan adanya Pos Pemadam Kebakaran ini, Syamsuddin berpesan pada warga RW08 jangan terlalu mengandalakan petugas pemadam kebakaran. "Mengingat jumlah personel pemadam terbatas, warga RW08 harus waspada, harus menjaga diri dan keluarganya dari bahaya kebakaran, jangan berpangku tangan mengandalkan petugas," ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Subejo mengatakan kebakaran adalah ancaman yang harus diperhatikan. "Di DKI Jakarta setiap hari selalu ada kejadian kebakaran, mulai dari kebakaran alang-alang, sampah, perumahan atau tempat tinggal hingga bangunan tinggi," katanya.

Dan dari kejadian tersebut, Subejo mengatakan bisa menimbulkan kerugian yang tidak sedikit. "Kerugian materi bisa dicari, tapi kalau jiwa bagaimana cara mencari atau menggantinya," katanya.

Untuk itu Subejo menyarankan agar masyarakat RW08 proaktif melakukan pencegahan. "Dimulai dari rumah sendiri, seperti memperhatikan instalasi listrik, contoh kecilnya dengan mematikan aliran listrik saat meninggalkan rumah," sarannya.

Patut diketahui, ini adalah peresmian ke 26 pos pemadam kebakaran di Jakarta Utara.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111