• Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok
  • 021-4303111
  • kominfoutara@jakarta.go.id / kominfoutara@gmail.com
Selamat datang di website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara                                                                                                                              Hotline siaga banjir PKPU di 021-70607578 dan BB 27606F15                                                                                                                              Posko Layanan Penerangan Jalan Umum(PJU) di 021-4308871 dan 0811-123-1502 (SMS/WA)                                                                                                                              

ASEAN
Games 2018
+

Berita


Walikota Jakarta Utara Pantau Pintu Air Waduk Pluit

KOMINFOTIK JU - Luapan air dari Katulampa Bogor yang diperkirakan akan merambah ke wilayah DKI Jakarta segera diantisipasi. Walikota Jakarta Utara, Husein Murad bersama Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi dan pejabat terkait lainnya turun langsung ke sejumlah lokasi memastikan pompa air bisa berfungsi dengan baik.

"Saya himbau kepada warga Jakarta Utara untuk tidak perlu panik karena pompa air berfungsi dengan baik. Kita sudah antisipasi untuk terus memonitor kondisi saluran dan tali air di sejumlah titik," jelas Husein Muras ketika memantau langsung kondisi Pintu Air Waduk Pluit, Kecamatan Penjaringan, Senin (5/2) malam.

Sebagai langkah antisipasi, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara telah mendirikan posko di setiap kelurahan, kecamatan dan tingkat kota. "Petugas disiagakan di posko-posko tersebut. Pejabat juga piket untuk memonitor kondisi wilayah. Malam ini, kita keliling untuk pastikan sarana bidang pengairan bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

Setelah berkeliling, Walikota memastikan 10 pompa air yang ada bekerja dengan baik. "Ketinggian air di pintu air Waduk Pluit masih normal dibawah 150 cm. Kalau ada air kiriman dari Bogor kemudian Kali Ciliwung mengalir kesini akan di alirkan lagi ke laut yang ketinggiannya masih normal yaitu 169 cm," terang Husein.

Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
      kominfoutara@gmail.com
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111