Berita


Walikota Jakarta Utara Pantau Fasilitas Mudik Lebaran Kapal Laut

KOMINFOTIK JU - Angkutan lebaran jalur laut menjadi solusi jitu untuk terhindar dari kemacetan. Walikota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, fasilitas di kapal laut sangat nyaman sekali bahkan penumpang dan motornya bisa dibawa dalam satu kapal.

Hal itu diutarakannya ketika memantau kesiapan angkutan lebaran di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (8/6). Ia bersama jajaran terkait lainnya meninjau langsung fasilitas yang tersedia di Kapal Pelni.

"Kementerian Perhubungan memfasilitasi masyarakat yang ingin mudik gratis bagi pemotor melalui jalur laut. Menggunakan motor untuk mudik itu jauh membahayakan jadi lebih baik memanfaatkan fasilitas mudik gratis dari Kementerian Perhubungan yang rencananya akan diberangkatkan esok hari," ungkap Husein.

Menurutnya, jarak tempuh laut yang tidak terhambat kemacetan membuat kepastian waktunya lebih terjamin. "Tidak ada macet kemudian sampai di kota tujuan sesuai jadwal. Saya harap pemudik bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya dengan penuh kebahagiaan," tuturnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111