Berita


Walikota Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

KOMINFOTIK JU - Kemeriahan pelaksanaan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) bisa terlihat dari antusias masyarakat Jakarta Utara yang memadati area utama HBKB untuk berolahraga bersama serta menikmati berbagai pentas budaya dan juga disediakannya aneka hidangan kuliner di sepanjang Jalan Boulevard Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Minggu (16/7).

Pelaksanaan kegiatan HBKB sesuai instruksi Gubernur Nomor 12 tahun 2016 dimana tujuannya untuk mengukur tingkat polusi udara. "Setiap wilayah memiliki satu lokasi untuk dijadikan area pelaksanaan HBKB. Setiap bulannya, baik ditingkat kota hingga provinsi rutin melaksanakan kegiatan HBKB," jelas Husein Murad, Walikota Jakarta Utara.

Sedangkan jajaran Muspiko Jakut yang digawangi Walikota Jakarta Utara bersama masyarakat melakukan aksi gowes bareng mulai dari titik start di Lobby Kantor Walikota Jakut hingga titik finish di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading. Dengan penuh semangat, Walikota dan rombongan mengayuh sepedanya hingga mencapai titik finish.

Bahkan Walikota Jakarta Utara, Husein Murad juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat di kesehariannya seperti rutin berolahraga dan menjaga pola makan sehat. "Sehat itu mahal, bukan cuma sehat fisik tapi mental juga harus sehat. Maka dari itu, mari berolahraga dan makan yang teratur," himbaunya.

Kegiatan HBKB kali ini juga sebagai wadah untuk mensosialisasikan berbagai program seperti halnya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Utara yang menyampaikan penyuluhan mengenai bahaya narkotika dan membuka layanan tes urine. Kemudian BPJS Kesehatan Jakut juga membuka stan bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan kepesertaan anggota BPJS Kesehatan secara langsung. Tak hanya itu saja, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakut juga mengadakan pelatihan pencegahan kebakaran.

Dalam kesempatan itu pula, Walikota juga ikut melakukan pengecekan tes urine dan cek kadar gula darah. "Narkoba itu ancaman yang harus segera diberantas. Perlu adanya kesadaran dari semua pihak untuk bersama-sama melakukan aksi pencegahan narkoba," tegasnya.

Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

Kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111