Berita


Walikota : Masyarakat Jakut Segera Pasang Tanda Batas Tanahnya

Kominfotik JU - Dengan selesainya acara Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat, yang diselenggarakan di Lapangan Marunda, Cilincing, Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau ingin seluruh masyarakat memasangkan tanda batas pada tanahnya.

Hal tersebut dilakukan tidak lain karena Pemerintah ingin memastikan masyarakat mendapatkan haknya. "Memperoleh surat surat kepemilikan tanahnya sendiri," kata Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau di Lapangan Marunda, Cilincing, Rabu (17/10).

Dari 10.000 sertifikat yang dibagikan oleh Presiden RI Joko Widodo, Syamsuddin mengatakan jika ini baru sebagian saja. "Masih banyak lagi masyarakat yang tanahnya belum bersertifikat, untuk itu kami menghimbau masyarakat melakukan pemasangan tanda batas pada tanahnya masing masing," ucapnya.

Menurut Syamsuddin, apa yang dilakukan pihaknya ini adalah bagian dari mendukung program pemerintah pusat. "Kita akan terus lanjutkan sampai tuntas, tahun depan juga akan Kita laksanakan seperti yang disampaikan bapak president," tuturnya.

Seperti diketahui, proses tanda batas yang ditetapkan Badan Pertanahan Nasional telah selesai, akan tetapi karena permintaan warga masih yang belum memiliki sertifikat masih sangatlah banyak, proses tersebut akan terus dilanjutkan sampai seluruh masyarakat memiliki sertifikat kepemilikan tanah.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111