Berita


25 Nov 2018
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 18

Wakil Walikota lepas kontingen Poprov Jakarta Utara

Kominfotik JU - Wakil Walikota lepas kontingen Poprov Jakarta Utara di Halaman Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara, Minggu (25/11).

Maksud dilaksanakannya kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Tingkat Kota Adminsitrasi Jakarta Utara Tahun 2018 adalah selain menumbuh kembangkan dan menggairahkan semangat para pelajar untuk berolahraga, juga untuk dapat menyalurkan minat dan bakat serta meningkatkan prestasi olahraga di kalangan pelajar secara optimal dengan mengikuti pertandingan secara baik dan benar sehingga dapat menghasilkan prestasi atlet pelajar yang handal.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana mengatakan semoga kegiatan ini bisa meningkatkan Olahraga Prestasi di kalangan pelajar di wilayah Kota Adminstrasi Jakarta Utara dan Provinsi DKI Jakarta.  "Ini merupakan rangkaian program pembinaan Olahraga yang bersifat evaluasi dengan memberikan kesempatan kepada pelajar untuk mengukur kemampuan dirinya sebagai hasil dari proses latihan," katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Ali mengatakan jika catatan prestasi olahraga pelajar Jakarta Utara khususnya pada kegiatan POPROV Tingkat Provinsi DKI Jakarta nampaknya belum bisa dibanggakan.  "Oleh karena itu pada kesempatan ini saya minta kepada Kepala Sudin Pemuda dan Olahraga besena jajarannya, kiranya segera melakukan upaya dan Iangkah-Iangkah yang tepat. berkerja sama dengan berbagai komponen yang ada seperti KKGO, MGMP, SMP/SLTA," tambahnya.

Dan dengan meningkatnya prestasi nanti, Ali menuturkan sudah pasti akan mengurangi dampak negatif pada tumbuh kembang pelajar di Jakarta Utara. "Terhindar dari apa yang semua orang tua takutkan, seperti tawuran pelajar sampai penyalah gunaan narkoba," ucapnya.

Sebagai penutup, Ali sangat berharap pada Poprov ke 2 ini juga Jakarta Utara meningkatkan prestasinya dibandingkan tahun sebelumnya. "Jangan mudah menyerah, jangan mau kalah dengan wilayah Jakarta lainnya, karena dengan prestasi yang dimiliki bisa membuka jalan kesuksesan selanjutnya," tuturnya.

Menurut rencana, Poprov akan dilaksanakan selama seminggu penuh, yakni 25 November sampai dengan 2 December 2018, dimana sebanyak 589 atlet sekolah SD, SMP, SMA negeri dan swasta se-Jakarta Utara yang didampingi oleh 60 pelatih dan 48 assisten pelatih ini siap mengharumkan wilayah pesisir Jakarta dengan segudang prestasi dari 10 cabang Olahraga yang dipertandingkan.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111