Berita


Wakil Walikota Pimpin Rapat Upaya Mengatasi Kemacetan

Kominfotik JU - Wakil Walikota pimpin rapat upaya mengatasi kemacetan di Ruang Fatahillah Kantor Walikota Jakarta Utama, Kamis (6/12).

Kemacetan selalu menjadi permasalahan setiap kota di Provinsi DKI Jakarta, begitu juga di Jakarta Utara yang dikenal sebagai wilayah sibuk dengan aktifitas ekspor impornya.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana mengatakan jika kemacetan seperti ini jangan terlalu lama dibiarkan. "Harus langsung ditindaklanjuti, karena jika dibiarkan terlalu lama selain mengganggu aktifitas warga juga mengganggu aktifitas perekonomian," katanya.

Dan untuk mengatasi hal ini, Ali mengharapkan kerjasama banyak pihak tidak hanya Dishub dan Lantas saja. "Satpol PP, Petugas Kecamatan, petugas Kelurahan dan masyarakat juga harus ikut serta membantu. Terutama pihak Pelabuhan Tanjung Priok sebagai pemilik lokasi yang selama ini selalu dikeluhkan," ucapnya.

Kedepannya, agar masalah kemacetan bisa segera diselesaikan Ali ingin semua pihak yang bersentuhan langsung dengan aktifitas pelabuhan hadir. "Jadi jangan hanya Lantas dan Dishub atau Satpol PP saja yang bekerja mengurai kemacetan dengan rekayasa lalin. Dukungan otoritas pelabuhan, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) juga perlu dihadirkan," tegasnya.

Pada rapat koordinasi kali ini, selain Wakil Walikota yang didampingi Kasudin Dishub Jakarta Utara Benhart ikut hadir juga petugas Bea Cukai, Polres Jakarta Utara, Lantas Jakarta Utara, Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111