Berita


Wakil Walikota Pimpin Rapat Beautifikasi Perbatasan Jakarta - Banten

Kominfotik JU - Wakil Walikota pimpin rapat beautifikasi perbatasan Jakarta - Banten di Ruang Rapat Wakil I, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (31/10).

Sebagai upaya memperjelas lokasi wilayah Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara atau lebih tepatnya pada perbatasan dengan Provinsi Banten, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara berencana melakukan penataan ulang batas wilayah.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana mengatakan selain memperjelas batas wilayah, juga mempercantik daerah Kamal Muara. "Ada kejelasan batas wilayah Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Banten yang selama ini bisa dikatakan hilang," katanya.

Untuk itu, sebagai upaya awal dari penandaan dan beutifikasi perbatasan tersebut, Ali menerangkan pihalnya melakukan rapat teknis ini. "Kita inventarisir terlebih dahulu dengan mengundang Camat, Lurah selaku pemilik wilayah dan SKPD/UKPD terkait seperti Kapenko, SDA, Tapem, Kominfo, Satpol PP, Dishub, Bina Marga sampai PE," ucapnya.

Dengan hadirnya semua pihak yang terkait, Ali menambahkan akan menjadi lebih mudah menentukan langkah ke depannya. "Kita bentuk tim, kita keroyok pekerjaan ini, dan melalui rapat ini kita menyamakan pandangan, jadi saling tau siapa disini dan berbuat apa," terangnya.

Menurut rencana, pembuatan batas wilayah dan beautifikasi ini akan meliputi pemangkasan/merapikan pohon, perbaikan penerangan jalan umum, pemasangan rambu jalan, perbaikan halte juga trotoar dan yang terpenting adalah pemasangan tugu patok batas wilayah.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111