Berita


Wakil Walikota Pimpin Rakor Pendirian Bank Sampah

Kominfotik JU - Wakil Walikota pimpin rakor pendirian Bank Sampah di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (18/10).

Rapat koordinasi ini dijadiri 142 kepala sekolah se Jakarta Utara, Otoritas Jasa Keuamgan (OJK), Bank BNI, Sudin Pendidikan I dan II dan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara. Tujuannya, untuk menanamkan kembali semangat siswa untuk menabung.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana mengatakan saat ini gerakan menabung pada pelajar bisa dikatakan sangat minim. "Dengan adanya gerakan menabung sampah ini, saya berharap tumbuh lagi semangat menabung pada pelajar pelajar kita," katanya.

Menurut Ali, gerakan menabung di bank sampah ini mempunyai dua keuntungan sekaligus yang ternyata bisa jalan beriringan. "Dua kegiatan bersinergi, menabung itu edukasi dan bankbsampahnya masuk dalam pelestarian lingkungan," ucapnya.

Menurut rencana, sebagai tanda dimulainya gerakan Ayo Menabung Sampah ini akan dilakukan pada tanggal 30 Oktober 2018, dimana akan ada penyerahan SK bank sampah kepada perwakilan Kepala Sekolah oleh Dinas Lingkungan Hidup dan juga dibagikannya buku tabungan berikut kartu ATM kepada siswa sebagai tanda peserta gerakan menabung sampah.

 

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111