Berita


Wakil Walikota Jakut Lepas Ribuan Peserta Pelatihan Manasik Haji

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 4.236 peserta didik PAUD dari 222 lembaga non formal se Jakarta Utara mengikuti peragaan dan pelatihan manasik haji di Jakarta Islamic Centre, Kecamatan Koja, Rabu (7/11). Dengan mengenakan pakaian ihram, ribuan anak-anak PAUD dari 31 kelurahan itu secara bergiliran melaksanakan tahapan manasik haji.

"Usia dini layaknya hamparan kertas putih yang perlu mendapatkan bimbingan tentang berbagai hal dari keluarga, guru dan lingkungan terdekat. Saya sangat mengapresiasi kegiatan rutin pelatihan manasik haji untuk anak-anak PAUD non formal se Jakarta Utara. Mereka akan diberikan pemahaman dan langsung mempraktekan tahapan manasik haji," jelas Ali Maulana Hakim , Wakil Walikota Jakarta Utara didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Siti Sumiyati dan jajaran terkait.

Bahkan Wakil Walikota Jakarta Utara bersama jajaran turut melepas rombongan manasik haji kloter pertama. Kemudian mendampingi peserta manasik haji hingga tahapan akhir serta membagikan souvenir kurma dan air zam-zam.

"Kita ingin membangun karakter anak sejak dini terutama keimanannya dan menanamkan cinta kepada Allah SWT. Dengan begitu, mereka akan terbentuk menjadi manusia yang berkualitas dan berahlak mulia," ujar Tuti Kuswarini, Ketua HIMPAUDI Jakarta Utara.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111