Berita


25 Jan 2018
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 8

Wakil Walikota Ingin Jakut Dijadikan Percontohan Urban Farming

KOMINFOTIK JU - Sebagai kota pesisir dengan pelabuhan terbesar di Jakarta, kehidupan di Jakarta Utara seakan tidak pernah berhenti. Siang dan malam tampak kendaraan kendaraan besar lalu lalang menghiasi tiap sudut jalan. Masyarakat seakan terbuai dengan kesibukan akan pentingnya pembangunan kota, tanpa memikirkan berkurangnya lahan pertanian.
 
Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi mengatakan saking sibuknya membangun, masyarakat dibuat lupa perlunya lahan yang heterogen. "Bukan hanya berisikan pembangunan saja, tapi juga aktifitas pertanian,"katanya seusai rapat relokasi Pasar Bebek Marunda, Rabu (24/1).
 
Menurut Junaedi masyarakat sekarang lebih cenderung mengubah lahan pertanian menjadi lahan industri, komersial atau pemukiman. "Itu disebabkan karena pradigma masyarakat akan petani atau peternak masih kurang baik atau dianggap rendah," ucapnya.
 
Dan jika dikaitkan dengan relokasi Pasar Bebek Marunda, Junaedi mendukung proses yang dilakukan. "Sudah banyak semua orang tau Pasar Bebek Marunda, bagusnya itu dipertahankan. Kalau bisa ditambah lagi potensi potensi seperti itu, Jakarta Utara dijadikan percontohan urban farming," tuturnya.
 
Dengan demikian, Junaedi mengucapkan apa yang dirasakan masyarakat di desa bisa dirasakan juga di Jakarta Utara. "Merasakan sensasi panen raya di kota tentu menjadi hal yang luar biasa," ungkapnya.
Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111