Berita


Wakil Walikota Hadiri Pelantikan Hidmat Muslimat NU Jakut

KOMINFOTIK JU - Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi berharap kepada anggota himpunan Da'iyah dan Majelis Taklim (Hidmat) Muslimat NU se Jakarta Utara untuk saling mengingatkan dalam kebaikan, menjaga kerukunan, ketertiban dan keamanan di masyarakat. Hal itu disampaikannya ketika menghadiri acara pelantikan Hidmat di Aula Serba Guna JIC, Sabtu (8/9).

"Semoga peran Da'iyah dan majelis taklim bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat baik dalam pengembangan keagamaan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Marilah kita terus memperkuat jalinan silaturahmi agar tercipta kehidupan yang harmonis," ungkap Junaedi.

Dijelaskannya, majelis taklim juga merupakan wahana interaksi dan komunikasi antara masyarakat, ulama dan umara serta antara sesama jamaah majelis taklim itu sendiri. "Pembinaan terhadap majelsi taklim dimaksudkan untuk memaksimalkan peran dan fungsi demi sempurnanya pola-pola pelaksanaan dakwah," terangnya.

Keberadaan majelis taklim mempunyai keunggulan-keunggulan sebagai sarana dakwah dan pembinaan sumber daya umat. "Diakui masih memerlukan sejumlah pemikiran serta pembinaan serius dan komprehensif yang tidak hanya berorientasi pada sisi organisasi atau lembaga namun jg mengarah pada totalitas majelis taklim," tambahnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111