Berita


Wakil Walikota Buka Musrenbang Tingkat Kelurahan Kelapa Gading Barat

KOMINFOTIK JU - Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi membuka pelaksanaan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Kelapa Gading Barat di Aula Kantor Lurah Kelapa Gading Barat, Jumat (2/2) malam.

Rangkaian kegiatan Musrenbang diawali dengan Rembuk RW untuk menjaring aspirasi masyarakat. Kemudian usulan tersebut diajukan dalam Pra Musrenbang berlanjut lagi ke Musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga provinsi.

"Ada tahapan yang harus dilalui dalam mewujudkan aspirasi masyarakat menjadi kegiatan nyata baik itu sifatnya fisik ataupun non fisik. Semua butuh proses dan dukungan dari berbagai pihak termasuk komponen masyarakat," ungkap Junaedi didampingi Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga.

Dalam Musrenbang tingkat Kelurahan Kelapa Gading Barat terdapat 82 usulan Rembuk RW dan 22 usulan langsung dengan taksiran anggaran mencapai Rp 25 Milyar. "Usulan fisik terutama peningkatan jalan lebih dominan," jelas Suci Cyntia Polaputri, Lurah Kelapa Gading Barat.

Ia mengatakan, saat pelaksanaan Pra Musrenbang telah diajukan usulan tersebut ke Satpel unsur terkait untuk diverifikasi dan peninjauan lapangan. "Permasalahan disini yaitu ada beberapa RW yang belum diserahkan pengembang ke Pemprov DKI Jakarta sehingga belum bisa dilaksanakan pembangunan fisik," terang Suci seraya menambahkan wilayah Kelurahan Kelapa Gading Barat memiliki 21 RW.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111