Berita


Wakil Walikota Bentuk Tim Atasi Kemacetan

Kominfotik JU - Pemerintah Kota Jakarta Utara gelar rapat penanggulangan kemacetan di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (9/8).

Jakarta Utara sebagai kota yang sibuk akan aktifitas pelabuhannya membuat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mencari beragam strategi untuk mengatasi kemacetan, khususnya truk kontainer.

Keberadaan kendaraan besar ini menjadi buah simala kama. Pada satu sisi menunjang meningkatnya sektor ekonomi, disisi lainnya menggangu aktifitas masyarakat setempat dengan kemacetan sebagai permasalahan utama.

Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi mengatakan jika saat ini volume kendaraan sudah sulit untuk dibatasi. "Dan keberadaan truk kontainer di sini juga penting, menunjang perekonomian, namun sarana dan prasarana jalan di sini dirasa masih kurang," katanya.

Dengan kekurangan tersebut, Junaedi mengatakan menjadi masalah buat warga Jakarta Utara. "Kemacetan yang menghambat aktifitas warga dan kecelakaan saat ini disuarakan agar segera diselesaikan," ucapnya.

Untuk itu, Junaedi ingin mengajak masyarakat, pemangku kepentingan dan pemerintah membentuk sebuah tim yang fokus pada penyelesaian kemacetan tersebut. "Kita akan bentuk Tim, dimana fokus mengatasi kemacetan yang akan bekerja secara berjenjang," tuturnya.

Sementara anggota DPR Dapil Jakarta Utara Hasan Basri mengatakan sangat senang ada warga yang perduli dengan keadaan wilayah. "Sangat senang dengan pertemuan ini, semua peduli akan kondisi wilayah tempat tinggalnya, untuk itu pemerintah harus segera mengakomodir," katanya.

Sebagai langkah awal mengatasi kemacetan, Pemerintah Kota Jakarta Utara menempatkan petugas tambahan, pemasangan barier dan rekayasa lalulintas pada beberapa titik yang .

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111