Berita


Wahyu Haryadi Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

KOMINFOTIK JU - Selama menjabat sebagai Walikota Jakarta Utara. Wahyu Haryadi dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di wilayah Jakarta Utara. Hal itu dilakukannya untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Atas dedikasinya tersebut, ia bersama Ketua TP PKK Jakarta Utara, Rohani Utami meraih penghargaan Manggala Karya Kencana saat peringatan puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIV Tahun 2017 di Stadion Sumpah Pemuda, Provinsi Lampung, Sabtu (15/7) lalu.

Ia dinilai berhasil menggerakkan masyarakat Jakarta Utara untuk menerapkan program Keluarga Berencana (KB). Bahkan sejumlah lokasi di Jakarta Utara telah ditetapkan sebagai Kampung KB. "Terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga saya terpilih untuk mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana," tutur Wahyu Haryadi didampingi istri tercinta, Rohani Utami.

Sedangkan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada tenaga program yang telah melakukan karya yang menonjol dalam pengembangan konsepsi, inovasi, dan sistem yang bermanfaat bagi program keluarga berencana dan pengembangan keluarga sejahtera.

Selain itu, dr. Agung dari Jakarta Utara juga meraih penghargaan Wira Karya Kencana atas keterlibatannya selaku dokter yang aktif melayani akseptor KB. Dalam puncak peringatan HARGANAS yang dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani tersebut bertemakan "Dengan HARGANAS Kita Bangun Karakter Bangsa melalui Keluarga yang Berketahanan".

“Peringatan hari keluarga nasional menjadi wadah untuk meningkatkan kembali akan pentingnya arti keluarga bagi kita semua. Keberhasilan program Keluarga Berencana akan memberikan manfaat bagi generasi masa depan dan negara dalam mengelola kehidupan yang lebih sejahtera," tutur Puan. Turut mendampingi Menko PMK, Deputi Bidang Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Prihutomo, dan Deputi Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko.

Menko PMK kembali menekankan mengenai pentingnya arti keluarga. "Dalam peringatan HARGANAS saya mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk mewujudkan keluarga yang berkumpul, keluarga yang berinteraksi, keluarga yang melindungi, dan keluarga yang peduli. Saya berharap kesadaran kita akan arti penting keluarga tidak hanya di saat Hari Keluarga Nasional saja melainkan terus menerus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari", pungkasnya.

Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

Kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111