Berita


Usulan Warga Pademangan Barat Dominan Peningkatan Jalan dan Saluran Air

KOMINFOTIK JU - Pelaksanaan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan sedang berjalan. Sebanyak 227 usulan dengan perkiraan anggaran mencapai Rp.67.066.385.913 diajukan masyarakat dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Pademangan Barat di Aula Kantor Lurah Pademangan Barat, Jumat (2/2).

Camat Pademangan, Mumu Mutjahid mengatakan, usulan warga diajukan mulai dari Rembuk RW, Pra Musrenbang, Musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga provinsi. "Secara berjenjang usulan warga diajukan dengan harapan bisa segera terealisasi," ujarnya saat membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Pademangan Barat.

Sejumlah unsur terkait dihadirkan dalam kegiatan tersebut untuk memverifikasi usulan apakah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Sekitar 84,5% usulan warga lebih mengarah ke peningkatan jalan dan pembenahan saluran air," jelas Dini Paramita Sapaty, Lurah Pademangan Barat.

Ia berharap semua usulan warga bisa diakomodir dan direalisasikan tahun 2019. "Kita kawal usulan ini agar menjadi usulan prioritas karena masyarakat sangat menantikan hasil dari kegiatan Musrenbang," terangnya.

Setelah melalui proses pembahasan di Musrenbang tingkat Kelurahan Pademangan Barat akhirnya ditentukan dari 227 usulan disaring menjadi 218 dengan rincian 55 usulan dianggarkan, 163 usulan diteruskan ke jenjang Musrenbang tingkat kecamatan dan 9 usulan ditolak.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111