Berita


10 Jun 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU/AW 20

Usai Libur Cuti Bersama, Ribuan Pemohon Datangi PTSP Jakarta Utara

KOMINFOTIK JU – Ribuan pemohon perizinan mendatangi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Jakarta Utara pada hari pertama kerja, usai libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah atau 2019, Senin (10/6).

Kepala Unit Pelaksana PTSP Kota Jakarta Utara, Lamhot Tambunan mengatakan, pemohon perizinan hari ini mencapai 2.859 orang. Terbagi pada tujuh lokasi di antaranya Kantor PTSP tingkat kota dan enam kecamatan di Jakarta Utara.

“Hari ini ada 2.859 pemohon yang mendatangi kantor PTSP di Jakarta Utara,” kata Lamhot, saat dikonfirmasi, Senin (10/6).

Terperinci, tercatat 15 pemohon di Kantor PTSP tingkat kota, 547 pemohon di kantor PTSP Kecamatan Cilincing, 321 pemohon di kantor PTSP Kelapa Gading, 781 pemohon di kantor PTSP Kecamatan Koja, 294 pemohon di kantor PTSP Kecamatan Penjaringan, 804 pemohon di kantor PTSP Kecamatan Tanjung Priok, dan 160 pemohon di Kantor PTSP Pademangan.

Dipastikannya, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non PNS hadir pada hari pertama kerja ini. Hal ini guna memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat yang mengajukan permohonan administrasi perizinan.

“Seluruh petugas kami tidak ada yang mengkir. Seluruhnya mulai bertugas kembali seperti hari biasa,” jelasnya.

Sementara Kepala Unit Pelaksana PTSP Kelurahan Sunter Jaya, Endi Rahmani menerangkan, jumlah pemohon pada hari pertama kerja masih tergolong rendah. Meski begitu, pelayanan tetap maksimal dengan kehadiran seluruh pegawai.

“Pelayanan sudah kembali normal. Meski begitu jumlah pemohon memang masih sedikit dibanding hari biasanya. Mungkin karena masih banyak warga yang berada di kampung halaman,” tutupnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111