Berita


Ulang Tahun Jakarta, RBS Gelar Malam Budaya Betawi

KOMINFOTIK JU - Kemeriahan malam di Jakarta Utara atau tepatnya di Kelurahan Rawa Badak Selatan tidak dapat terbendung, hampir 1000 orang hadir dalam pagelaran 'Malam Budaya Betawi'.

Walikota Jakarta Utara Husein Murad mengatakan sangat terkejut dengan antusias warga RBS dalam perayaan ulang tahun Jakarta. "Supportnya maksimal, terbukti sampai memenuhi kantor Kelurahan," katanya di Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan, Minggu (13/5).

Dan dengam diadakannya malam budaya betawi ini, Husein mengatakan banyak terimakasih pada semua pihak yang terlibat.
"Terutama buat Pak Lurah dengan gagasan yang luar biasa ini, semoga tidak hanya sebatas perayaan saja, tetapi dibarengi dengan keinginan memajukan Jakarta Utara dan membahagiakan warganya," ucapnya.

Selain itu kedepannya, Husein ingin agar menjaga kebudayaan betawi terus dilakukan semua masyarakat. "Tidak sebatas perayaan saja," tegasnya.

Sementara Lurah Rawa Badak Selatan, Sutarjo mengatakan apa yang dilakukan ini adalah kerjasama warga RBS. "Ada 11 RW yang ikut serta memeriahkan malam ini," katanya.

Dan dari support ini, Sutarjo mengungkapkan ada sebanyak 129 hantaran. "129 hantaran makanan khas betawi yang berbeda beda," ungkapnya.

Selain dihadiri warga RBS, ikut hadir juga Camat koja, Anggota DPRD DKI Jakarta, Forum RT/RW, Dewan Kota, TP PKK Kecamatan Koja, Bamus Betawi, Karang Taruna, Jumantik, TNI dan Polri.

 

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111