Berita


29 Mar 2018
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 3

UP2K Kelurahan Lagoa Hasilkan Replika Kapal dan Lampu Hias

KOMINFOTIK JU - Tim penilai lomba 10 program pokok PKK tingkat kota administrasi Jakarta Utara mengunjungi wilayah Kecamatan Koja. Pengurus TP PKK bersama jajaran UKPD terkait berkolaborasi menentukan kandidat mana yang berhak menyandang juara tingkat kota dan melaju ke tingkat provinsi.

Jenis lomba yang akan dinilai meliputi pola asuh anak dan remaja (Pokja I), produk kelompok UP2K PKK (Pokja II), pemanfaatan tanah pekarangan atau hatinya PKK (Pokja III), pelaksanaan IVA test (Pokja IV) dan tertib administrasi PKK (Sekretariat).

"Kita cari juara untuk tingkat provinsi nanti tim akan melakukan serangkaian penilaian hingga mendapatkan para juara yang akan mewakili Jakarta Utara ke tingkat Provinsi DKI Jakarta," jelas Yeti Hernawati, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara saat meninjau pelaksanaan lomba IVA test di RW 012 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Kamis (29/3).

Saat berkunjung ke wilayah Kecamatan Koja, ia juga menyaksikan langsung proses pembuatan produk unggulan UP2K Kelurahan Lagoa berupa replika kapal kayu dan lampu hias dari pipa paralon. "Gantungan kunci dari limbah kayu ini bisa dijadikan souvenir karena akan ada 40 ribu orang yang datang ke Jakarta dalam pelaksanaan Asian Games 2018," ujarnya.

Sedangkan Akang, salah satu pengrajin replika kapal kayu yang merupakan warga Kelurahan Lagoa sangat menyambut baik apabila hasil karyanya bisa dipilih sebagai souvenir peserta Asian Games 2018. "Kita buat sesuai pesanan, kalau gantungan kunci harganya Rp 15 ribu, replika kapal ada yang Rp 100 ribu, Rp 250 ribu tergantung ukurannya," terangnya.

 

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111