Berita


Tindak Lanjut Aduan Warga Jakut Capai 99,9%

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 223 aduan warga di 6 kecamatan terhimpun selama November sampai Desember 2017. Laporan warga tersebut langsung ditindak lanjuti oleh unit terkait sehingga terealisasi hingga mencapai 99,9 %.

Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Abdul Khalit menjelaskan, dari ratusan aduan warga, hanya 1 aduan mengenai tanggul Kali Asin dan Kali Adem yang belum terselesaikan karena kewenangan tingkat provinsi. "Sudah kita laporkan ke Dinas terkait. Aduannya terkait permintaan pemasangan sheetpile karena air dari kali rembes ke permukiman warga," terangnya, Jumat (9/2).

Sedangkan di bulan Januari 2018, tercatat ada 111 aduan warga dan yang terbanyak dari Kecamatan Tanjung Priok dengan 37 aduan. "Saat ini, seluruhnya sudah tertangani dengan baik. Laporan yang paling banyak mengenai jalan rusak, saluran, penopingan pohon dan penerangan jalan umum," ungkapnya.

Posko pengaduan masyarakat tetap dibuka di setiap kecamatan mulai dari Pukul 08.00 sampai 11.00 WIB. "Kami akan tampung laporan warga dan segera menindak lanjutinya dengan melibatkan unit terkait. Jika ada permasalahan silahkan datang ke posko di kecamatan nanti petugas akan segera meresponnya," tegasnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111