• Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok
  • 021-4303111
  • kominfoutara@jakarta.go.id / kominfoutara@gmail.com
Selamat datang di website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara                                                                                                                              Hotline siaga banjir PKPU di 021-70607578 dan BB 27606F15                                                                                                                              Posko Layanan Penerangan Jalan Umum(PJU) di 021-4308871 dan 0811-123-1502 (SMS/WA)                                                                                                                              

ASEAN
Games 2018
+

Berita


Tim Surveyor Akreditasi Pantau Puskesmas Kecamatan Koja

KOMINFOTIK JU – Pelayanan kesehatan di Puskesmas yang berkualitas memegang peranan penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah sebagai pelayan publik. Walikota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, fasilitas kesehatan di Jakarta Utara sudah sangat baik. Begitu juga dengan petugas kesehatannya yang sudah memperoleh kepercayaan dari masyarakat.

"Saya berharap kepada tim surveyor akreditasi Puskesmas untuk dapat menginspirasi dan memberikan hal-hal yang positif sehingga pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik. Semua harus menjadi dokter dalam artian bagaimana mengupayakan masyarakat yang sehat itu jangan sampai sakit," ungkap Husein Murad didampingi Kasudin Kesehatan Jakarta Utara, M.Helmi dan Kepala Puskesmas Kecamatan Koja, dr.Lysbeth R.Panjaitan ketika menghadiri Opening Meeting Akreditasi Puskesmas Kecamatan Koja, Kamis (7/12).

Hari ini, tim surveyor akreditasi Puskesmas sedang melaksanakan survey akreditasi di Puskesmas Kecamatan Koja. Selama 3 hari, tim yang berjumlah 3 orang itu akan melakukan serangkaian penilaian seperti mengecek berkas atau dokumen, mewawancarai, mengamati pelayanan kesehatan di Puskesmas dan mendokumentasikannya.

"Akreditasi adalah pengakuan yang diberikan oleh Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi yang ditetapkan oleh Menkes (Komite Akreditasi) kepada Puskesmas setelah memenuhi standar akreditasi. Jumlah total penilaiannya harus mencapai 776 yang akan mengantarkan Puskesmas ke jenjang paripurna. Kami akan bekerja sesuai aturan dan terikat dengan kode etik," jelas drg.Pratiwi, salah satu tim surveyor akreditasi Puskesmas.

Sedangkan tujuan akreditasi Puskesmas diantaranya meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi SDM kesehatan, masyarakat dan lingkungannya, serta Puskesmas. Kemudian meningkatkan kinerja Puskesmas dalam pelayanan kesehatan perseorangan dan kesehatan masyarakat (UKP/UKM).

Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
      kominfoutara@gmail.com
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111