• Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok
  • 021-4303111
  • kominfoutara@jakarta.go.id / kominfoutara@gmail.com
Selamat datang di website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara                                                                                                                              Hotline siaga banjir PKPU di 021-70607578 dan BB 27606F15                                                                                                                              Posko Layanan Penerangan Jalan Umum(PJU) di 021-4308871 dan 0811-123-1502 (SMS/WA)                                                                                                                              

ASEAN
Games 2018
+

Berita


Tim SME 10 Program Pokok PKK Tingkat DKI Jakarta Kunjungi Jakut

KOMINFOTIK JU – Tim supervisi monitoring evaluasi (SME) 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta berkunjung ke wilayah Jakarta Utara, Kamis (16/11). Ada 4 kategori dari POKJA I sampai IV dan Sekretariat PKK yang menjadi sasaran evaluasi yaitu tertib administrasi, pola asuh anak remaja, UP2K, pemanfaatan hatinya PKK dan IVA test.

Tim berpencar ke sejumlah lokasi diantaranya RPTRA Rasela, Kantor Camat Koja dan Kantor Sekretariat PKK Kota Jakut untuk mengecek tertib administrasi. Selanjutnya, penilaian pola asuh anak dan remaja yang masuk dalam POKJA I dilakukan di Kelurahan Semper Barat. Terkait dengan UP2K (POKJA II), tim berkunjung ke Kelurahan Kelapa Gading Barat.

Kalau untuk kategori pemanfaatan hatinya PKK (POKJA III) berada di RW 05 Kelurahan Sunter Agung. Kemudian pelaksanaan IVA Test (POKJA IV) dilakukan di Kelurahan Pademangan Timur. "TP PKK Jakarta Utara harus tetap semangat walaupun bukan karena ada lomba. Kita semua bergotong royong untuk memenuhi persyaratan tertib administrasi sesuai dengan apa yang menjadi kategori penilaian," ungkap Siti Sumiyati, Kabag Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara saat bertindak mewakili Walikota Jakarta Utara, Husein Murad yang berhalangan hadir.

Dalam rangkaian evaluasi 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta, tim diajak berkeliling untuk melihat langsung kondisi di tengah lingkungan masyarakat seperti Kelompok Dasawisma, RW 05 Siaga, pembuatan komposting, kebon hidroponik dan sebagainya. "Kami datang kesini untuk mengevaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Jakarta Utara. Kebetulan saya dan tim bertugas mengecek kelengkapan tertib administrasi," tutur Chairunnisa, Tim SME 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta di RPTRA Rasela, Kelurahan RBS.

Sedangkan untuk kategori pelaksanaan IVA test berlangsung di RPTRA Pademangan Timur. Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman menerima langsung kunjungan Tim SME yang dipimpin Nani Sugiyono. "Hari ini, Tim SME 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta datang ke Jakarta Utara untuk melakukan serangkaian kegiatan evaluasi. Apa yang sudah dilakukan TP PKK Jakut dalam menerapkan 10 Program Pokok PKK akan dievaluasi," jelas Wawan.

Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
      kominfoutara@gmail.com
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111