Berita


Tim Penilai KLA Pantau Jakut

KOMINFOTIK JU - Tim penilai Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI meninjau sejumlah lokasi yang masuk dalam indikator KLA di wilayah Jakarta Utara. Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman bersama jajaran unit terkait menerima langsung kunjungan tim penilai KLA di RPTRA Intiland Teduh, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Rabu (17/5).

"Salah satu bentuk dukungan dalam menjamin tumbuh kembang anak yakni dengan didirikannya KLA sehingga anak akan mendapatkan pendidikan dan perlakuan yang baik. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan terus berupaya mewujudkan Jakut sebagai KLA," jelas Wawan.

Hadirnya RPTRA ditengah pemukiman masyarakat merupakan upaya untuk menuju KLA dimana anak-anak diberikan ruang untuk bermain, belajar dan berinteraksi sosial. "Jakut sudah memiliki 42 RPTRA. Rencananya, tahun ini akan bertambah lagi 20 lokasi baru RPTRA," ungkapnya didampingi Kasudin PPAPP Jakut, Hendry Novtrizal, Kabag Kesra, Siti Sumiyati dan unit terkait lainnya.

Sedangkan pengertian KLA adalah mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk pemenuhan hak-hak anak.

Hari pertama, tim penilai berkunjung ke sejumlah titik diantaranya RPTRA Intiland Teduh Semper Barat, SDN Semper Barat 13, Puskesmas Kelurahan Semper Barat I, RPTRA Rawa Badak Selatan (Rasela), SDN RBU 01, Polres Metro Jakut, RPTRA Sungai Bambu dan Yayasan Kumala. Hari kedua, tim akan menuju ke wilayah Kecamatan Penjaringan dan diakhiri dengan berkunjung ke Kantor Walikota Jakut.

Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

Kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111