Berita


18 Mar 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU/UIS 144

Tim Pembina Peningkatan Prestasi Posyandu Kunjungi Posyandu Mawar RW 08

KOMINFOTIK JU - Tim pembina peningkatan prestasi posyandu tingkat kota administrasi Jakarta Utara mengunjungi Posyandu Mawar RW 08 Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Senin (18/3). Posyandu Mawar RW 08 terpilih sebagai perwakilan dari Kecamatan Pademangan dalam lomba posyandu tingkat kota administrasi Jakarta Utara.

Wakil Ketua I TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengatakan, selama 6 hari timnya akan keliling melakukan pembinaan sekaligus meninjau 6 posyandu yang merupakan perwakilan dari 6 kecamatan di wilayah Jakarta Utara. 

"Pembinaan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi balita yang kurus sekali. Kemudian diharapkan dapat mengurangi angka kematian ibu dan anak di Jakarta Utara," ungkap Yenny.

Dengan adanya pertemuan ini, para kader posyandu bisa menimba ilmu dari tim pembina tingkat kota yang terdiri dari PKK dan SKPD/UKPD terkait. "Tim akan meninjau dan memberikan masukan agar kedepannya posyandu dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya ibu dan anak menuju keluarga sejahtera," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Pademangan, Dedi Sumardi mengharapkan, dengan adanya pembinaan posyandu dapat menjadi pemicu dan pemacu agar kedepannya posyandu di wilayah Kecamatan Pademangan semakin baik. "Masukan yang diberikan oleh tim pembina sebagai bahan dan evaluasi untuk perbaikan posyandu," ujarnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111