Berita


Tim PSN Tingkat Kota Jelajahi Lingkungan RW 014 Sunter Jaya

KOMINFOTIK JU - Untuk mencegah penyebaran nyamuk aedes aegypti yang membawa virus dengue sebagai penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara makin gencar melakukan gerakan PSN 3 M Plus dengan turun langsung memantau dan mensosialisasikan mengenai betapa pentingnya menerapkan PSN 3 M Plus di 7 tatanan.

Ketujuh tatanan tersebut adalah rumah tangga atau pemukiman, institusi pendidikan, perkantoran, tempat-tempat umum, tempat penjualan makanan, fasilitas olah raga, dan fasilitas kesehatan. Kali ini, Tim PSN tingkat kota dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi menyusuri lingkungan pemukiman RW 014 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jumat (12/1).

Didampingi para pejabat terkait, Wakil Walikota memberikan informasi dan arahan kepada warga RW 014 Sunter Jaya untuk terus menggiatkan PSN 3 M Plus di lingkungannya masing-masing. "Hari Jumat ini kita keliling untuk turun langsung ke lingkungan masyarakat melaksanakan kegiatan PSN sekaligus bersilaturahmi," ujar Junaedi.

Menjaga kebersihan lingkungan itu sangat penting agar terbebas dari berbagai macam penyakit. "Nyamuk bisa hinggap dimana saja tidak melihat rumah itu besar atau kecil. Oleh karena itu, saya harap semua warga peduli dan mau turun langsung melakukan PSN 3 M Plus setiap satu minggu sekali. Bersihkan tempat-tempat penampungan air yang bisa menjadi wadah berkembang biaknya nyamuk DBD," himbaunya.

Dalam kunjungannya tersebut, Wakil Walikota bersama masyarakat setempat juga melakukan gerakan menanam pohon, melepas jangkrik dan menyebar bibit ikan di kolam. "Menurut teori lingkungan, jangkrik itu bisa menjadi ekosistem dilingkungan sehingga bisa terjaga dengan baik. Kalau orang dulu suka bilang ada jangkrik berarti lingkungan itu kondisinya bersih," terang Junaedi.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111