Berita


Tim LKS Tripartit Jakut Tinjau Pabrik Garmen

KOMINFOTIK JU - Tim Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan kunjungan pengawasan dan pengendalian Kartu Pekerja Jakarta di PT Greentex Indonesia Utama, KBN Cakung Cilincing, Kelurahan Sukapura, Rabu (5/12). 

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang juga menjabat sebagai Ketua LSK Tripartit tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara. 

"Hari ini kita turun langsung untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan para pekerja di PT Greentex Indonesia Utama. Kemudian memberikan informasi terkait manfaat Kartu Pekerja Jakarta," jelas Ali didampingi Dwi Untoro, Kasudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Utara yang juga bertugas sebagai Wakil Ketua I LKS Tripartit Jakarta Utara.

Sedangkan LKS Tripartit merupakan forum komunikasi, konsultasi dan musyawarah tentang masalah ketenagakerjaan yang anggotanya terdiri dari unsur organisasi pengusaha, serikat pekerja dan pemerintah. Keberadaan LKS Tripartit di Jakarta Utara diharapkan dapat bermanfaat bagi semua unsur dan tercipta situasi wilayah yang kondusif.

"Ini adalah inovasi dimana kita datang langsung ke lapangan bersama unsur terkait untuk membuka komunikasi, motivasi dan konsultasi dengan para pekerja di suatu perusahaan.

Diharapkan tidak ada lagi konflik yang berkepanjangan sehingga pekerja akan merasa nyaman dalam bekerja dan perusahaan akan mengalami kemajuan," ungkapnya.

Dalam pertemuan kali ini, Kasudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Utara, Dwi Untoro menyampaikan informasi terkait persyaratan dan manfaat yang akan diperoleh jika memiliki Kartu Pekerja Jakarta. 

"Bersama anggota LKS Tripartit Jakarta Utara kita turun langsung ke lokasi industri. Hal itu termasuk kegiatan peningkatan peran LKS Tripartit Jakarta Utara. Disini, kita juga memberikan informasi seputar manfaat Kartu Pekerja Jakarta," terangnya.

Usai melakukan pertemuan sekaligus sosialisasi Kartu Pekerja Jakarta, tim LKS Tripartit bersama Manager PT Greentex Indonesia Utama, Mr. Kang Shang Hyun meninjau area industri PT Greentex Indonesia Utama yang bergerak dalam produksi garmen dan memiliki 1.500 pekerja.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111