Berita


Sudinhub Jakut Gelar Operasi Lintas Jaya, 50 Kendaraan Ditindak

KOMINFOTIK JU – Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara bersama TNI-Polri menggelar operasi Lintas Jaya 2019, Selasa (12/10). Sedikitnya 50 kendaraan angkutan umum dan barang ditindak di dua titik lokasi, yakni Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya.

Tim Tindak Sudin Perhubungan Jakarta Utara, Edi Purwono mengatakan, operasi yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan lalu lintas. Meminimalisir pelanggaran yang kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Tujuan operasi Lintas Jaya 2019 agar tertib, aman berkendara, menciptakan kondusif dan meningkatkan keamanan dan kenyamanan berlalu lintas,” kata Edi, saat ditemui di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (12/02).

Diterangkannya, 50 kendaraan angkutan umum dan barang ditindak dengan cara penilangan. Hal itu dilakukan lantaran pengendara tidak dapat melengkapi surat kendaraan, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Buku Uji Trayek, Surat Jalan, hingga kendaraan yang melebihi batas angkutan.

“Untuk angkutan umum kita cek kelengkapannya. Apakah ada buku uji kartu trayek atau pengawasan sekarang. Untuk angkutan barang kita tindak yang muatan lebih dan kelayakan jalannya,” terangnya.

Sejak diresmikannya Operasi Lintas Jaya 2019 pada Senin (11/2) kemarin, tercatat total 87 penindakan tilang kendaraan angkutan umum dan barang. Satu kendaraan diganjar penindakan stop operasi.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111