Berita


Sudin Kominfotik JU Gelar Bimtek Peningkatan Pemahaman KIP

KOMINFOTIK JU - Sudin Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Utara menggelar bimbingan teknis peningkatan pemahaman komunikasi dan informasi publik di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (16/11). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang sama kepada para pelayan masyarakat di kelurahan ataupun kecamatan.

Kasudin Kominfotik Jakarta Utara, V. Christian Anthony mengatakan, bimtek ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman komunikasi dan informasi publik. "Melalui pengelolaan PPID pada desk pelayanan informasi," katanya.

Dengan kata lain, Christian menyatakan pihaknya akan mengedukasi atau menginformasikan ke petugas informasi kelurahan ketika melayani masyarakat terkait pemberian informasi publik. "Semacam bimbingan teknis bagaimana cara untuk melayani masyarakat," ucapnya.

Sedangkan peserta bimtek kali ini merupakan petugas pelayan publik di kelurahan dan kecamatan se Jakarta Utara. "Selain melayani permohonan publik, mereka juga wajib mengklasifikasikan informasi, mengidentifikasi dan mendokumentasikan informasi yang ada di satuan kerjanya," himbau Christian dihadapan 90 peserta bimtek.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Informasi Publik, Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta, Hari Sanjaya menegaskan, bimtek ini akan lebih memantapkan seluruh petugas kelurahan atau kecamatan untuk mendapatkan informasi yang sama terlebih dahulu. "Baik tentang sistemnya, dan juga memotivasi kembali para petugas tersebut agar bekerja sesuai dengan regulasi atau standar operasional prosedur yang sudah di tetapkan," tuturnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111