Berita


27 Mar 2018
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 8

Sudin KUKMP Jakut Latih Ratusan Calon Wirausaha Baru

KOMINFOTIK JU - Sudin Koperasi, UKM serta Perdagangan Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan pembinaan kewirausahaan di Ruang Pola, Kantor Camat Penjaringan, Senin (26/3). Sebanyak 114 peserta yang masuk dalam angkatan 5 pelatihan OK OCE Kecamatan Penjaringan akan diberikan pelatihan dasar kewirausahaan.

Sejumlah materi pelatihan disampaikan oleh narasumber yang berkompeten dibidangnya masing-masing seperti Mental Dasar Entrepeneur oleh Liliana, Usaha Mikro Kecil (Berta Rita T Tampubolon) dan Usaha Kecil Menengah (Nilva Desriani). Ratusan peserta pelatihan akan dibekali dengan berbagai pengetahuan seputar kewirausahaan yang diharapkan bisa menjadi wirausahawan baru.

Selain di Kecamatan Penjaringan, pembinaan kewirausahaan yang difokuskan kepada pendampingan, akses perijinan dan pemasaran juga dilaksanakan di Kantor Camat Pademangan yang diikuti oleh 34 peserta. Sedangkan materi bahasan yang diberikan meliputi penataan barang dan penyimpanan barang dagangan dengan narasumber Ubaidilah.

Kemudian perijinan dan badan hukum oleh Abdurrahim (tim legal PGO), tips komunikasi dalam berjualan oleh Estinalurani (OK OCE Academy), proses perijinan IUMK oleh PTSP Kecamatan Pademangan dan sosialisasi penggunaan alat POS untuk transaksi warung sembako dari SAHARA.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111