Berita


16 Jan 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 37

Sudin Dukcapil Jakut Rekam E-KTP Pelajar SMAN 13 Jakarta

KOMINFOTIK JU – Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) bagi pelajar di SMAN 13 Jakarta. Sekolah tersebut merupakan lokasi ke-empat dari puluhan sekolah SMA-sederajat se-Jakarta Utara yang akan disambangi hingga Maret 2019 mendatang.

 

 

Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Sudin Dukcapil Jakarta Utara Sri Supriantoro mengatakan, sejumlah pelajar merekam identitas diri mulai dari Kartu Keluarga (KK), sidik jari, retina mata, dan pengambilan pas foto. Perekaman identetitas dilakukan pada pelajar rentan usia 15-17 tahun.

 

 

“Hari ini kami di SMA Negeri 13 Jakarta mengadakan perekaman E-KTP bagi usia pemula hingga usia 17 tahun,” kata Supriantoro, saat ditemui di SMAN 13 Jakarta, Rabu (16/1/2019).

 

 

Tak hanya perekaman identitas, pihaknya pun secara simbolis menyerahkan dua fisik E-KTP pelajar Rafael Arfah dan Nirwanti Saenal. Fisik E-KTP diberikan kepada keduanya lantaran sudah berusia 17 tahun lebih satu hari.

 

 

“Tadi kita temukan dua pelajar yang usianya sudah 17 tahun lebih satu hari. Ketika kita cross check disistem ternyata sudah berstatus Print Ready Record (PRL), artinya E-KTP mereka sudah siap kita cetak. Kita langsung serahkan hari ini juga kepada mereka,” ungkapnya.

 

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 13 Jakarta Sigit Indriyanto mengucapkan terima kasih kepada Sudin Dukcapil Jakarta Utara yang telah menyambangi pelajar untuk perekaman E-KTP. Cara tersebut tentunya sebagai solusi terbaik agar proses belajar mengajar di sekolah tidak terganggu.

 

“Hal ini memberikan kemudahan pelajar karena dengan petugas yang hadir ke sekolah, anak-anak kami tidak perlu lagi datang ke kelurahan, kecamatan ataupun pelayanan-pelayanan mengurus KTP di wilayahnya masing-masing. Sehingga mempermudah dan mengurangi kemungkinan anak kita meninggalkan jam belajar,” tutupnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111