Berita


30 Nov 2018
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 2

Sosialisasi Deteksi Dini Anak Dengan Gangguan Penglihatan

KOMINFOTIK JU - Yayasan pelayanan anak dan keluarga (LAYAK) bersama Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan sosialisasi deteksi dini anak dengan gangguan penglihatan bagi kader masyarakat. Sekitar 120 peserta sosialisasi yang terdiri dari pengurus PKK dan pengelola RPTRA memadati Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (30/11).

"Apa yang disampaikan narasumber akan menambah wawasan bagi kita semua terutama dalam deteksi dini anak yang terkena gangguan penglihatan. Getok tularkan informasi ini ke kader lainnya dan masyarakat biar mereka juga mengetahuinya," ungkap Rosnawati Lologau, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta ketika membuka sosialisasi.

Sedangkan low vision adalah penurunan penglihatan yang menyebabkan terbatasnya kemampuan seseorang untuk melakukan kegiatan sehari-hari secara mandiri. Low vision dapat terjadi pada usia berapa pun namun kebanyakan menyerang di usia tua karena kondisi matanya sudah mulai berdegenarasi.

Oleh karena itulah, Yayasan LAYAK akan melakukan berbagai pelayanan low vision yang meliputi deteksi dini, penilaian fungsi penglihatan, peresapan dan latihan alat bantu optik dan non optik, melatih kemampuan penglihatan, saran dan konseling.

"Manfaatkan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya. Serap informasinya dan sampaikan lagi ke masyarakat agar cepat melakukan berbagai upaya pencegahan low vision pada anak," himbau Rosnawati.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111