• Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok
  • 021-4303111
  • kominfoutara@jakarta.go.id / kominfoutara@gmail.com
Selamat datang di website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara                                                                                                                              Hotline siaga banjir PKPU di 021-70607578 dan BB 27606F15                                                                                                                              Posko Layanan Penerangan Jalan Umum(PJU) di 021-4308871 dan 0811-123-1502 (SMS/WA)                                                                                                                              

ASEAN
Games 2018
+

Berita


Seko Ingin Semua Bahu Membahu Tangani Balita Kurus Sekali

KOMINFOTIK JU - Seko pimpin rapat penanganan balita kurus sekali di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (12/3).

Anak adalah generasi bangsa yang harus mendapatkan perhatian lebih, karena kelangsungan bangsa ini berada pada pundak mereka nantinya. Dan sebagai upaya menciptakan penerus bangsa yang sempurna, kesehatan menjadi modal utama.

Sekertaris Kota Jakarta Utara Desi Putra mengatakan sangat prihatin mendengar kabar wilayahnya ada balita yang masuk dalam golongan balita kurus sekali. "Untuk itu kita semua berkumpul di sini, untuk membahas masalah tersebut," katanya.

Dari tinjauan dilapangan, Desi melihat setiap Kecamatan ada saja balita yang masuk dalam kategori kurus sekali. "Di Penjaringan 7, Pademangan 5, Tanjung Priok 4, Kelapa Gading 4, Koja 4 dan Cilincing 9. Dan saya yakin masih ada lagi tapi belum terdeteksi," katanya.

Dan selaku perwakilan pemerintah, Desi ingin kerjasama semua pihak bahu membahu mengurangi beban yang di derita oleh masyarakat. "Tidak perlu memikirkan yang jauh dulu, mari kita bantu saudara kita yang terdekat terlebih dahulu, khususnya di Jakarta Utara," ucapnya.

Dari rapat tersebut, didapati beberapa faktor yang menyebabkan kejadian tersebut seperti faktor ekonomi keluarga, tempat tinggal ataupun sanitasi. Rencananya Pemerintah Kota Jakarta Utara akan memberikan bantuan yang bersifat sementara dengan memberikan asupan nutrisi untuk menaikan berat badan balita disusul dengan upaya perbaikan ekonomi dan tempat tinggal buat keluarga penderita balita kurus sekali.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
      kominfoutara@gmail.com
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111