Berita


24 May 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU/UIS 84

Save the Children Gelar Kampanye Mudik Aman di 20 Sekolah

KOMINFOTIK JU - Menjelang pelaksanaan mudik lebaran 1440 H. Sebanyak 2.000 pelajar SD dan SMP dari 20 sekolah di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Timur mendapatkan berbagai tambahan informasi dalam kegiatan Kampanye Mudik Aman yang diselenggarakan Save the Children dan New Future Disaster Management Center (NFDMC).

Sejumlah narasumber yang berkompeten seperti Kementerian Perhubungan RI, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Sudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara dan Jakarta Timur serta Palang Merah Indonesia dihadirkan langsung untuk memberikan materi yang akan memperluas wawasan pelajar seputar kiat-kiat mudik aman. 

Greater Jakarta Field Manager Save the Children, Evie Woro Yulianti menjelaskan, Kampanye Mudik Aman yang diadakan di lingkungan sekolah mulai 13 sampai 27 Mei 2019 merupakan rangkaian program Sosialisasi dan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas (SELAMAT) Save the Children di Provinsi DKI Jakarta.

"Dalam kampanye ini, kami mengedukasi anak-anak, guru dan juga orangtua agar selalu sadar untuk SELAMAT terutama pada saat mudik dan kembali ke tempat asal. Mereka akan berperan sebagai duta keselamatan berlalu lintas yang diawali dari diri sendiri dan keluarga," terang Evie kepada utara.jakarta.go.id, Jumat (24/5).

Rangkaian kegiatan kampanye berlangsung selama 2 jam meliputi pemberian informasi terkait tips mudik aman, cara melakukan tindakan pertolongan pertama pada kecelakaan dan dilanjutkan dengan beragam kuis bagi peserta kampanye.

Sedangkan sekolah di Jakarta Utara yang menjadi lokasi Kampanye Mudik Aman diantaranya SDN Sungai Bambu 01, SDN Kapuk Muara 03, SDN Pademangan Barat 07, SDN Cilincing 03, SDN Semper Barat 01, SMPN 152 Tanjung Priok, SMPN 84, SMPN 244, SMPN 30 dan SMPN 266.

"Kami harap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih berhati-hati selama perjalanan mudik sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan berlalu lintas," ungkapnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111