Berita


Sandi dan Susi Taklukan Danau Sunter

KOMINFOTIK JU - Kawasan Danau Sunter dipenuhi puluhan ribu masyarakat Jakarta yang ingin menyaksikan adu cepat Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dalam mengarungi area danau sepanjang 1 Km. Momen spesial tersebut sebagai rangkaian kegiatan Festival Danau Sunter yang diadakan Minggu (25/2) mulai Pukul 06.00 hingga Pukul 17.00 WIB.

Dalam aksinya itu, ibu Menteri menggunakan papan selancar atau yang disebut olahraga stand up paddle boarding. Sedangkan Wagub mengerahkan tenaga ekstranya untuk berenang didampingi sejumlah pejabat dan atlit nasional.

"Luar biasa apa yang terjadi hari ini. Untuk membuat bersih Jakarta dengan cara seperti ini ternyata bisa. Saya tantang semua pemda untuk pembuktian bahwa kita harus punya danau bersih supaya masyarakat bisa berwisata gratis. Tidak boleh dipungut bayaran karena cuma satu aturannya jika tidak benar tenggelamkan," ungkap Susi Pudjiastuti.

Atraksi olahraga air seperti jet ski, layar, perahu naga, perahu karet juga turut meramaikan kegiatan Festival Danau Sunter. "Semenjak adanya tantangan untuk berenang di Danau Sunter. Kami mendapatkan tugas untuk membenahi kawasan ini agar tertata rapi. Kurang dari 1 bulan seluruh elemen dan komponen masyarakat bahu membahu menyiapkan Danau Sunter seperti sekarang ini," ujar Husein Murad, Walikota Jakarta Utara.

Ia berharap masyarakat akan semakin mencintai danau dengan ikut berpartisipasi menjaga dan merawat kawasan danau supaya tetap terjaga kebersihan dan keindahannya. "Danau Sunter menjadi obyek wisata air yang akan diminati masyarakat untuk berolahraga ataupun berwisata. Penataan akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan," tambahnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111

BUKU TAMU

Name

Email

Subject

Message