Berita


STQ Tingkat Kota Jakut Akan Digelar

KOMINFOTIK JU - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kota administrasi Jakarta Utara direncanakan akan berlangsung pada tanggal 27 dan 28 November mendatang di Masjid Babussalam, Kantor Walikota Jakarta Utara.

Adapun cabang yang dilombakan meliputi tilawah dewasa putra putri, tilawah anak-anak putra putri, tahfidz 1 juz dan tilawah, tahfidz 5 juz dan tilawah. Sedangkan peserta STQ tingkat kota adalah para juara 1, 2 dan 3 tingkat kecamatan yang akan kembali menunjukan kemampuannya dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.

"STQ merupakan kegiatan berjenjang yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Harus ada pembinaan yang berkelanjutan sehingga progress di setiap tahunnya akan terlihat," jelas Ali Maulana Hakim, Wakil Walikota Jakarta Utara didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman saat menerima pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tingkat kota di Ruang VIP, Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (16/11).

Sementara itu, pengurus LPTQ Jakarta Utara, H.M.Ali Fahmi mengatakan dalam waktu dekat STQ tingkat kota Jakarta Utara akan dilaksanakan sehingga membutuhkan persiapan yang matang. "Setelah pemenangnya didapatkan maka para juara STQ tingkat kota akan kembali melaju ke tingkat Provinsi DKI Jakarta dan kami akan tetap melakukan pembinaan," terangnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111