Berita


19 Feb 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU/UIS 15

SMAN 75 Jakarta Hasilkan 3 Karya Literasi

KOMINFOTIK JU - Sedikitnya 3 judul buku berhasil dibuat para pelajar dan guru SMAN 75 Jakarta. Dua buku tentang antologi cerpen hasil karya literasi siswa siswi dan 1 buku mengenai kisah nyata yang berisikan perjalanan guru-guru yang mendapatkan kesempatan gratis menimba ilmu di Jepang.

"Belum dipasarkan secara nasional karena kami masih menggunakan penerbit indie untuk mencetak ketiga buku itu. Penjualannya juga baru ke lingkungan sekolah, orang tua murid dan lain-lain. Setidaknya karya literasi dari unsur sekolah SMAN 75 Jakarta sudah terangkum dalam buku yang bisa dibaca siapa saja dan kapan saja," terang Agus Jaya, Kepala Sekolah SMAN 75 Jakarta kepada reporter utara.jakarta.go.id, Selasa (19/2).

Hingga kini, sudah 400 eksemplar buku hasil karya literasi pelajar dan guru SMAN 75 Jakarta. "Tadi kita juga berikan buku-buku itu ke Pak Wali Kota Jakarta Utara semoga bisa menjadi bahan bacaan di waktu senggang," tuturnya.

Ia berharap hasil karya literasi unsur sekolah SMAN 75 Jakarta bisa diterima oleh penerbit buku besar di Indonesia. "Kita akan terus berusaha menghasilkan buku-buku bacaan yang ringan dan menghibur sehingga pembaca dapat menikmatinya," ujar Agus yang akan terus mendorong unsur sekolah untuk berkreasi menciptakan hasil karya di berbagai bidang.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111