Berita


Rumah Pompa Sangat Dibutuhkan Di Wilayah Kecamatan Cilincing

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 1.565 usulan dengan perkiraan anggaran mencapai Rp 446.649.071.230 diajukan dalam pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cilincing. Usulan tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang dihimpun dari 7 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Cilincing.

"Bersinergilah antara masyarakat, dunia usaha dan pemerintah daerah untuk berembuk mengenai apa-apa saja yang akan diusulkan dalam Musrenbang untuk bisa terealisasi di tahun 2019. Keinginan itu harus di cek lagi apakah benar-benar sudah menjadi kebutuhan masyarakat," himbau Husein Murad, Walikota Jakarta Utara saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Cilincing di Aula Kantor Camat Cilincing, Selasa (6/3).

Ia mengatakan, untuk 5 tahun kedepan, Jakarta Utara memiliki program prioritas yaitu pengembangan kawasan cagar budaya Rumah Si Pitung dan Masjid Al Alam, penataan kawasan pemukiman kumuh di 8 RW Kelurahan Kalibaru dan Kelurahan Cilincing. Kemudian penataan kawasan Danau Sunter yang akan menjadi obyek wisata.

Sedangkan usulan prioritas di wilayah Kecamatan Cilincing diantaranya pembangunan rumah pompa Bulak Cabe ke Kali Cakung Drain, rumah pompa Kali Sepatan ke Kali Cakung Drain, rumah pompa Kali Blencong ke BKT, pelebaran Jalan Cilincing Raya ke Pertigaan Tanah Merdeka, dermaga apung, TPI, pengembangan kawasan pesisir dan lain-lain.

"Saat ini, baru ada 4 rumah pompa di wilayah Kecamatan Cilincing. Pembangunan rumah pompa akan berguna untuk pencegahan banjir. Sangat dibutuhkan untuk sarana pembuangan air dari hunian ke BKT yang mengalir ke laut. Sebelumnya sudah diajukan tapi tidak terealisasi dan tahun ini, kita ajukan kembali agar tahun depan bisa direalisasikan," harap Purnomo, Camat Cilincing seraya menambahkan wilayah Kecamatan Cilincing terdiri dari 7 Kelurahan, 88 RW dan 1.028 RT.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111

BUKU TAMU

Name

Email

Subject

Message