Berita


16 Dec 2018
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 2

Ribuan Masyarakat Hadiri Kegiatan HBKB

KOMINFOTIK JU - Ribuan masyarakat Jakarta Utara memadati sepanjang Jalan Danau Sunter Selatan, Kecamatan Tanjung Priok untuk berolahraga bersama dalam kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau bersama jajarannya bergabung dengan masyarakat melaksanakan senam pagi.

"HBKB yang rutin dilaksanakan setiap bulannya memiliki banyak manfaat seperti adanya interaksi sosial yang positif, menambah kebugaran, berkurangnya polusi udara serta memantapkan kolaborasi dengan semua unsur di wilayah Jakarta Utara," ungkap Syamsuddin didampingi Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat menghadiri kegiatan HBKB di Jalan Danau Sunter Selatan, Kecamatan Tanjung Priok, Minggu (16/12).

Sepanjang Jalan Danau Sunter Selatan ditutup sementara mulai Pukul 06.00 hingga 11.00 WIB karena dijadikan lokasi utama kegiatan HBKB wilayah Jakarta Utara. "Olahraga itu bagus untuk menjaga kebugaran tubuh dan event HBKB ini memfasilitasi masyarakat untuk giat berolahraga sekaligus bersilaturahmi," ujar Walikota.

Pemandangan obyek wisata air Danau Sunter dan udara pagi hari yang sejuk memberikan semangat baru kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan HBKB. Bahkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menyiapkan berbagai hadiah doorprize menarik seperti sepeda kepada masyarakat yang beruntung.

Event HBKB di penghujung tahun 2018 ini juga diisi dengan berbagai hiburan, bazar, atraksi dari Sudin Penanggulangan dan Penyelamatan Kebakaran Jakarta Utara serta komitmen bersama untuk mencegah penyakit kanker serviks dan payudara yang rentan menyerang kaum perempuan melalui pemeriksaan IVA test dan Sadarnis.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111